Cerita

GPA (Grade Point Average)

Gambar

GPA atau lebih dikenal dengan IPK, benar-benar membuatku pusing tujuh ribu keliling, meski banyak yang merendahkan ku, atau bahkan mengejek karena hari gini masih me-agung-agungkan GPA tinggi.

Tolong, ini adalah hidupku, orang-orang terdekat ku menginginkan aku mendapat nilai A, A, A, dan A, ya Allah, inikah rasa dalam kondisi under pressure?? aku sadar aku tidak sepandai yang kalian pikirkan, tapi aku terus berusaha, belajar otodidak, bertanya, atau apapun itu. oke, sejauh ini aku masih bisa mengatasi beban ini. dari 8 matakuliah, Alhamdulillah sudah ada 3 mata kuliah (matematika diskrit, sistem informasi manajemen, dan english) yang mendapat A, sedangkan Algoritma dan Pemrograman ku mendapat A-, aku bersyukur untuk itu, 2 mata kuliah lain mendapat B-, aku benar-benar speechless, karena nilai B- sangat dekat dengan nilai C! tinggal dua mata kuliah lagi yang masih tanda tanya, akan kah aku mendapat nilai A? Bisakah aku mendapat IPK 3.7 untuk semester PERTAMA ini??

Tolong, sekali lagi tolong, bagi yang meremehkan ku, mengejekku, tolong, aku tau kalian berpikir, kemampuan tidak di ukur dari nilai, tapi bagiku, aku mampu dan nilaiku bagus!

aku memang terobsesi dengan nilai tinggi, bagaimana tidak? ke enam adiku, mereka pandai, mereka sudah bisa membuat orang tua ku bangga, sedangkan aku? sebagai kakak, aku benar-benar malu, se-parah inikah aku? sebodoh inikah aku?? aku hanya ingin membuktikan kalau aku mampu, aku mampu dan aku dapat bertanggung jawab dengan nilai-nilaiku, aku hanya ingin membuat kedua orang tuaku tersenyum bangga padaku, hanya itu, aku tidak ingin apapun, popularitas, disayang dosen, menjadi orang sok penting, merasa dibutuhhkan,terlebih pacar, sungguh, aku hanya ingin membuat kedua orang tuaku bahagia, itu saja…

Leave a Reply

