Cerita

Kerja itu gampang-gampang susah

Ini serius, aku baru saja merasakan yang namanya kerja, kencan bareng laptop lima jam penuh, pandang-pandangan sama ms. word tanpa meleng sedikitpun, dan juga saling pegang-pegang tangan sama keyboard. sungguh lima jam yang romantis (huek)

seorang Nadia, pada lima maret kemarin, tepat pukul sebelas siang waktu indonesia bagian bandung, baru saja menandatangani selembar kontrak kerja sebagai freelance di sebuah perusahaan konsultasi sistem manajemen. hah? kok bisa? Nadia yang masih amatir, yang baru merasakan bangku kuliah dua semester itu?? kerja?

kok bisa? mana saya tahu. mungkin Allah sayang sama aku (cieeehh), jadi dosen pengajar Sistem Informasi Manajemen, ibu Rizqi Meirina (maaf bu, nama ibu saya sebut-sebut), terbuka hatinya untuk menawarkan pekerjaan ini. huhuhu terharu. tentu saja begitu dapat kabar ini, hatiku berbunga-bunga, senang bukan main dan of course aku ngga nolak kesempatan langka yang belum tentu mampir lagi dikemudian hari.

dan akhirnya, aku merasakan capeknya kerja meennn. padahal pekerjaan ku cukup mudah, hanya menduplikat dokumen dan mengganti beberapa atributnya. tapi ya, meski cuma replace-replace, filenya itu lho, maaakkk, ampun banyak banget, sungguh demi apapun yang ada di hadapan ku sekarang!

lima jam perdana kemarin, dari delapan belas file, aku baru mampu menyelesaikan dua belas, huft! dan kepala ku pusing bukan main. tapi aku senang, akhirnya aku punya pengalaman kerja, hehehe. dan bisa belajar juga lho, aku jadi tahu dokumentasi sistem itu seperti apa, audit plan itu yang bagaimana, dan lain sebagainya.

o, ya, ngomong-ngomong gaji, hehehe, aku ngga tau ini termasuk tinggi atau justru rendah, jasa ku dibayar Rp8.000,- per jam hihihi, delapan belas tahun hidupku di dunia, baru pertama kalinya aku mendapat uang dari hasil jerih payah sendiri.

yaaa biar cerita ku ini norak, setidaknya aku sudah berusaha. kan orang punya pengalaman masing-masing. satu lagi, aku mau pamer logo perusahaannya, tapi belum dapat, heheheh😀

Leave a Reply

